Apple Vendor Smartphone Terbesar Sepanjang 2011

Bookmark and Share

Pada kuartal keempat 2011 lalu, penjualansmartphone di seluruh dunia mencapai 149 juta unit. Ini naik 47,3% dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun 2010.
Dengan demikian, menurut perusahaan riset Gartner, total penjualan smartphone sepanjang tahun 2011 mencapai 472 juta unit, yang mengontribusikan 31% dari total penjualanhandset secara keseluruhan.
Penjualan smartphone pada kuartal keempat 2011 tersebut didongkrak oleh penjualan Apple iPhone 4S. Apple menjadi vendor paling banyak menjualsmartphone pada kuartal tersebut dengan pangsa pasar 23,8%, dan bahkan merupakan vendor dengan penjualan terbanyak pada sepanjang tahun 2011 dengan pangsa pasar 19%. 
Pada kuartal keempat Apple menjual 35,5 juta smartphone, naik 121,4% dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu. Menurut Gartner, penjualan akan tetap tinggi sampai kuartal pertama 2012 seiring dengan ketersediaan iPhone 4S yang semakin meluas. Setelah itu, penjualan iPhone akan menurun.
Penjualan iPhone yang tinggi menurunkan pangsa pasar smartphone Android walaupun masih menjadi sistem operasi yang paling populer. Pangsa pasar Android turun dari 52,5% pada kuartal ketiga menjadi 50,9% pada kuartal keempat 2011 atau sejumlah 75,9 juta unit. Samsung masih menjadi kontributor utama untuk smartphone Android, bahkan selama semester kedua 2011. ZTE dan Huawei yang juga bermain di Android mengalami pertumbuhan pesat pada kuartal keempat.
Symbian menduduki peringkat ketiga sebagai sistem operasi smartphone dengan pangsa pasar 11,7% dan 17,5 juta unit terjual pada kuartal keempat tersebut. Dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun sebelumnya, Symbian mengalami penurunan.
Di tempat keempat diduduki oleh BlackBerry OS yang menjual 13,2 juta unit dengan pangsa 8,8%. Ada penurunan dibandingkan kuartal yang sama tahun sebelumnya, waktu itu terjual 14,8 juta unit dengan pangsa 14,6%.
Di tempat kelima diduduki oleh sistem operasi Bada yang mengalami kenaikan, yaitu terjual 3,1 juta unit.
Microsoft Windows Phone menempati peringkat berikutnya dengan penjualan 2,7 juta unit, turun dari 3,4 juta unit pada kuartal yang sama tahun sebelumnya. Penjualan Nokia Lumia yang sejumlah 1,3 juta unit masih tidak dapat mencegah Bada mengungguli Microsoft Windows Phone.

Semoga Bermanfaat Info Ini Dari Kami..
Salam: 
YuezhaLoverZ
Wassalamualaikum Wr. Wb.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger