Cara Mengetahui Blog di Banned Google

Bookmark and Share
Cara Mengetahui Blog di Banned Google
Membangun sebuah blog menyita banyak waktu, butuh konsistensi dan kesabaran. Sekalipun anda mahir perihal blogging, tetap saja anda membutuhkan kesabaran dan konsistensi, karena blog yang akan anda orbitkan tidak bisa dengan serta merta mendapatkan popularitas baik itu dimata Search Engine maupun sesama blogger. Butuh waktu untuk menjadikan blog yang anda kelola benar-benar terlihat exist dijagat maya ini.

Setelah melewati bebrapa tahapan, mulai dari menentukan nice, memilih nama domain, pembuatan, optimasi, dst. Ditengah jalan tiba-tiba blog yang anda cintai terkena banned oleh Google, apa yang ada dibenak anda? Kesal, marah, stop blogging, dsb.

Blog terkena banned oleh Google karena dianggap menyalahi TOS (Term of Service). Salah satu bentuk penyimpangan dari TOS adalah aktifitas Copy-paste tanpa menyertakan link sumber. Meski tidak semua blog dengan karya hasil illegal copas di banned oleh Google, namun secara teori ia tetap saja melanggar TOS sehingga dikemudian hari berpotensi untuk merugikan anda.

Bagaimana cara mengecek blog yang di banned Google?

Cara paling mudah untuk mengetahui blog terbanned oleh Google adalah dengan mengetikkan site:namadomainanda.com pada kotak pencarian Google. Ganti namadomainanda.com dengan nama domain anda, missal: geosya.blogspot. com. Jika konten blog anda tampil dalam hasil telusur itu artinya blog anda tidak di banned oleh Google.

Selain dari cara diatas, untuk mengetahui blog di banned oleh Google juga dapat dilakukan dengan cara mengunjungi situs http://bannedcheck.com. Situs ini juga dapat digunakan untuk mengetahui status banned Google adsense. Masukkan alamat/URL blog anda pada kolom Enter Your Domain Name kemudian tekan Enter/Submit.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger