Federer Incar Rangking Satu Dunia Lagi

Bookmark and Share

Roger Federer masih berambisi jadi nomor 1 dunia lagi/Getty Images
Roger Federer masih berambisi jadi nomor 1 dunia lagi/Getty Images
BOTTMINGEN – Juara grand slam 16 kali, Roger Federer mengingatkan Novak Djokovic bahwa dirinya masih berambisi merebut status petenis nomor 1 dunia.

Sejak petenis asal Swiss merebut gelar grand slam-nya yang ke-16, pada Australian Open 2010, Federer tidak lagi menjuarai grand slam, sehingga banyak orang mulai mempertanyakan apakah Federer masih sama seperti Federer yang dulu.

Bagaimanapun, Federer yang pernah bertengger di rangking 1 dunia selama 285 minggu yakin dirinya akan kembali ke posisi top kendati sudah tak lagi berada dalam performa puncaknya. Federer kini sudah berusia 30 tahun dan mempunyai dua orang anak.

“Saya pikir saya masih mempunyai tekanan untuk menjadi petenis nomor 1. Itu tidak mengubah segala kesuksesan yang pernah saya raih. Saya masih punya perhatian yang sama,” kata Federer seperti dilansir Atpworldtour, Rabu (15/2/2012).

“Saya punya karier yang hebat sejauh ini. Pada dasarnya, ambisi saya masih sama. Hanya saja sekarang saya memiliki keluarga dan tidak menduduki peringkat 1 dunia,” sebut Federer.

“Tapi saya benar-benar menikmati olahraga ini dan berkeliling dunia. Keinginan utama saya adalah memenangi turnamen. Itulah yang terpenting. Itu juga cara bagi saya guna meraih status nomor 1 dunia. Saya harus kembali lagi ke jalur kemenangan,” jelas Federer yang kini menempati posisi 3 dunia.

Turnamen yang akan dihadapi Federer selanjutnya adalah ABN Amro di Rotterdam.
(auz)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger