Submit Blog Ke Google Blog Search Ping Service

Bookmark and Share
Submit Blog Ke Google Blog Search Ping Service
Google.com adalah tempat untuk mencari berbagai informasi, tetapi google.com bersifat umum sehingga informasi yang diperoleh bercampur aduk karena datang dari berbagai sumber, seperti situs, blog, forum, dsb.

Bagaimana jika kita hanya menghendaki satu sumber pencarian saja, misalkan blog? Selain Google Search, Google Image Search, masih ada satu lagi yaitu Google Blog Search. Seiring dengan berkembangnya aktifitas blogging, Google kemudian membuat sebuah mesin pencari yang dikhususkan untuk halaman blog, yakni Google Blog Search.

Mensubmit blog ke Google Blog Search merupakan sebuah keharusan karena ia bagian dari serangkaian cara untuk mengoptimasi blog. Tidak hanya mensubmit blog ke Google Search Engine, tetapi juga mensubmit blog ke Google Blog Search. Tujuannya adalah untuk menampilkan blog anda dalam hasil telusur Google Blog Search.

Lakukan submit ulang sesuai dengan perubahan yang terjadi pada blog anda, misalkan setelah anda mengupdate sebuah artikel baru, maka anda harus melakukan submit atau ping ulang ke Google Blog Search agar perubahan pada blog anda dapat diketahui secara lebih cepat oleh Google Blog Search.

Untuk mengetahui apakah blog anda sudah terdaftar dalam Google Blog Search, silahkan klik disini. Masukkan alamat/URL blog anda klik Submit Blog dan lihat hasilnya. Google Blog Search Ping Service sangat berguna untuk tujuan optimasi blog.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger