Jadwal Sepakbola Euro 2012

Bookmark and Share
Jadwal Sepakbola Euro 2012
Pesta sepakbola akbar daratan Eropah akan berlangsung tidak lama lagi. Ukraina dan Polandia kali ini diberi kesempatan untuk menjadi Tuan Rumah salah satu perhelatan sepakbola terbesar didunia ini. EURO akan berlangsung pada bulan Juni, 2012 dimana pada pertandingan perdana Tuan Rumah Polandia akan berhadapan dengan Yunani.

EURO merupakan event sepakbola yang paling prestisius selain Piala Dunia. Para pecinta sepakbola tentunya sudah tidak sabar menantikan bintang-bintang sepakbola idola mereka untuk memperlihatkan aksi-aksi menariknya. Ukraina dan Polandia selaku Tim Tuan Rumah dipastikan sudah membuat persiapan penuh guna menyukseskan jalannya EURO 2012.

Sementara itu mengenahi peta kekuatan Tim, Sepanyol mungkin masih merupakan salah satu Tim tertangguh buat lawan-lawannya. Sepanyol saat ini masih menduduki ranking teratas FIFA. Dibawah Sepanyol masih ada Jerman dan juga Belanda. Ketiga Tim ini memang masih menjadi kandidat terkuat untuk membuktikan diri sebagai raja sepakbola benua biru.

Sepanyol yang merupakan juara bertahan tentunya akan menjadi momok bagi kontestan EURO lainnya. Selain bersetatus sebagai juara bertahan EURO Sepanyol juga merupakan Juara Dunia FIFA World Cup yang berlangsung di Afrika dua tahun lalu. Namun, terlepas dari kekuatan yang dimiliki skuad Sepanyol, kontestan EURO lainnya juga siap menebarkan ancaman untuk menghadang laju Sepanyol memepertahankan gelar.

JADWAL PERTANDINGAN EURO 2012 UKRAINA POLANDIA

(Grup A)

8 JUNI 2012

Polandia vs yunani 
Rusia VS Republik Ceko 

12 JUNI 2012

Yunani VS Republik Ceko 
Polandia VS Rusia 

16 JUNI 2012

Yunani VS Rusia 
Republik Ceko VS Polandia

( Grup B )

9 JUNI 2012

Belanda VS Denmark 
Jerman VS Portugal

13 JUNI 2012

Denmark VS Portugal 
Belanda VS Jerman

( Grup C )

10 JUNI 2012

Spanyol VS Italia
Republik Irlandia VS Kroasia

14 JUNI 2012

Italia VS Kroasia
Spanyol VS Republik Irlandia

( Grup D )

11 JUNI 2012

Prancis VS Inggris
Ukraina VS Swedia

15 Juni 2012

Swedia VS Inggris
Ukraina VS Prancis

Sepakbola Eropah adalah sepakbola dengan kualitas yang merata. Tim-tim besar dengan materi pemain yang sebenarnya lebih baik tidak menjamin bisa menjadi juara dalam event ini. Yunani yang di tahun 2004 sama sekali tidak masuk sebagai Tim unggulan, akhirnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan Portugal difinal, Portugal kala itu bertindak sebagai Tuan Rumah.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger