Mengenal Alat-Alat Berat Yg Biasa Digunakan Dalam Proyek Gedung Bertingkat

Bookmark and Share


Sewa Alat Berat – Seringkali kita melihat kendaraan dana alat-alat berat saat melewati proyek-proyek gedung bertingkat namun meskipun kita sering melihatnya namun tak sedikit dari yg kita mengenal nama dan fungsi dari alat berat tersebut, berikut ini beberapa nama dan fungsi dari sewa alat berat yg sering digunakan dalam proyek pembangunan:


Alat Berat Tower Crane / TC, Dalam proyek gedung bertingkat, kendaraan ini hampi pasti digunanakan. fungsi utamanya ialah sebagai alat lalu lintas material dari bawah menuju atas atau sebaliknya, contohnya digunakan saat melakukan pekerjaan pengecoran beton dgn cara mengangkat beton dgn bucket dari truck mixer menuju area pengecoran, fungsi lainya misalnya tuk mpbilisasi besi tulangan ke area pekerjaan.


Alat Berat Excavator / Back Hoe, Selanjutnya tuk Alat berat tuk proyek gedung bertingkat yg sering digunakan lainya ialah  excavator yg berfungsi tuk penggalian dan pengerukan tanah, setiap proyek yg berhubungan dgn tanah akan banyak berhubungan dgn alat ini


Alat Berat Dump Truck, bentuknya seperti mobil pada umumnya namun dibuat lebih besar dgn bak dibelakngnya sehingga dapat digunakan tuk pengangkutan bahan bangunan dari pabrik menuju lokasi proyek bangunan atau sebaliknya. Namun biasanya untuk kendaraan ini hanya beroprasi pada malam hari, mengingat ukurannya yang besar.


Mobile Crane, Fungsinya sama dgn tower crane namun jenis alat berat ini bersifat mobile atau bisa berpindah tempat sehingga tidak memerlukan pondasi khusus.

Alat Berat Heavy Support Equipment, tuk alat berat ini biasa digunakan sebagai sarana pendukung disekitar loading area, dumping area maupun area perjalanan dari loading hingga dumping area.

Dan biasanya untuk menggunakan alat-alat berat ini banyak dari pihak kontraktor hanya melakukan pinjaman atau sewa alat berat guna meminimalisir biaya perbaikan dan perawatan dari alat berat itu sendiri.



Info Terkait:




{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar