Sumber Trafik Blog Terbaik Adalah Google

Bookmark and Share
Google adalah sumber trafik terbaik untuk blog
Search engine adalah cara yang paling tepat untuk mendatangkan pengunjung blog. Sumber trafik dari mesin pencari jauh lebih banyak dan menjamin. Memang ada berbagai macam cara untuk meraih visitor, namun kenyataannya lobang traffic terbesar tetap datang dari search engine.

Google memberikan sumbangsih yang sangat besar terhadap trafik blog. Tanpa Google, blog anda akan sangat sulit bisa mendapatkan pengunjung, apalagi pengunjung dengan jumlah yang banyak.

Visitor memang bisa digalih dari berbagai macam sumber, seperti halnya dari forum, social bookmark, jejaring social dan sebagainya. Akan tetapi, akar sumber trafik yang sebenarnya adalah dari mesin pencari. SEO (Search Engine Optimization) mutlak harus kita terapkan guna membangun masa depan blog.  Agar bisa mendatangkan trafik sesuai target, maka kita harus bisa memaksimalkan peran search engine. Harus ada upaya meningkatkan jumlah page index, menambah backlink berkualitas, melakukan update secara teratur agar reputasi blog yang sejatinya ingin kita bangun dapat dinilai positif oleh search engine.

Ada banyak cara untuk mendatangkan visitor ke blog, dan juga ada banyak jenis pengunjung yang datang ke blog kita. Memanfaatkan sebuah peristiwa penting yang sedang banyak dibicarakan oleh masyarakat khususnya netter merupakan salah satu trik untukmendatangkan pengunjung. Kita bisa membuat sebuah posting yang memuat kandungan berita atau sudut pandang tentang kejadian penting yang sedang menyita perhatian banyak orang.  Trafik yang didatangkan dengan cara seperti ini kita sebut sebagai trafik musiman. Kita tidak bisa berharap banyak dengan jenis visitor yang seperti ini, karena mereka tidak akan bertahan lama. Mereka dengan sendirinya akan berhenti mengunjungi blog kita seiring dengan   meredupnya isu/kejadian tersebut.  Permanent visitor  bisa kita datangkan dari search engine dengan cara memperbanyak konten-konten long term.

Mendapatkan visitor dari sumber-sumber lain (bukan search engine) mungkin bisa diwujudkan oleh sebagian blogger, tapi saya yakin presentasinya masih cukup jauh dengan search engine.  Sebagian besar blogger tetap fokus pada search engine untuk mendatangkan visitor, Karena kesempatan untuk mendaptkan visitor dalam jumlah yang banyak sangat terbuka melalui search engine. Sesaat kita merenung, memang akan sangat sulit untuk mendulang trafik dari Google, karena harus bersaing dengan ratusan juta blogger lain dengan niche yang banyak memiliki persamaan. Namun, kita pasti tetap akan mendapatkan space dari Google jika kita mau berupaya secara maksimal. 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger