Tips PC Troubleshooting, Mengapa PC Sering Crash ?

Bookmark and Share

Tips PC Troubleshooting, Mengapa PC Sering Crash ?
Komputer crash dapat menyebabkan kehilangan data yang tersimpan di dalamnya serta menggangu aktifitas pekerjaan. Biasanya crash di dahului dengan munculnya “Blue Screen Of Death” Bahkan adakalanya computer langsung crash tanpa peringatan. Kedua kasus tersebut hasilnya adalah membuat kita jengkel dan frustasi. Berikut kemungkinan-kemungkinan yang menyebabkan computer crash dan tips untuk menghindarinya.

Pertama : Corrupted System Registry Files
Setiap PC berbasis windows memiliki Registry Windows, yang berisi beberapa file yang merupakan bagian integral kinerja dan pengoperasian computer. Jangan sekali-kali anda mengubah file yang ada di Registry tanpa mengetahui akibat dari apa yang anda lakukan. Seiring dengan waktu beberapa file bisa saja rusak atau hilang. Jika itu terjadi maka system Registry computer akan terganggu dan dapat menyebabkan crash.
Solusinya anda dapat menjalankan tools registry cleaner untuk mengatasi masalah ini.

Kedua : Disorganized Files
Seiring dengan berjalannya waktu disorganized files dapat mendorong terjadinya crash. Anda dapat menjalankan defragmentasi disk sekali dalam satu bulan untuk menjaga computer tidak crash disebab oleh Disorganized Files.

Ketiga : Malicious Software
Malicious Software seperti virus, worm, ataupun Trojan dapat menyebabkan menurunnya kinerja computer dan jika tidak segera di tanggulangi dapat membuat computer crash. Untuk menghindari hal tersebut maka computer anda harus terinstall software anti virus dan lakukanlah scanning setiap satu minggu sekali.

Keempat : Overheating
Selain hal-hal di atas crash sering kali terjadi karena ada kerusakan di Hardware. Kebanyakan kerusakan hardware ini disebabkan oleh overheating, kipas yang dirancang untuk membuat computer tetap dingin kadang tidak bekerja dengan efisien sehingga dapat membuat computer crash. Untuk menghindarinya dapat dipasang kipas tambahan di computer atau tempatkan computer anda di ruangan yang ber-AC.

Semoga Bermanfaat Info Dari Kami..
Salam: YuezhaLoverZ

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger