Inilah Konsep Dasar Panel Listrik Tenaga Surya

Bookmark and Share
Pernahkah anda melihat sebuah gedung dengan pembangkit tenaga Surya? Dan bingung kah anda bagaimana gedung tersebut mampu memanfaatkan tenaga surya dan sekaligus merubahnya menjadi energi listrik yang ramah lingkungan. Perlu di ketahui juga lho, untuk membuat sebuah gedung agar bisa memanfaatkan tenaga surya / matahari menjadi tenaga listrik di butuhkan semaksimal mungkin dengan cara memasang panel surya / solar panel sebanyak-banyaknya

Perngertian Panel Listrik alternatif ini sendiri sudah sangat familiar di kalangan para kontraktor bangunan dan gedung modern sekarang ini. Untuk pengaplikasianya sendiri, panel surya ini perlu banyak di pasang di atap sebuah bangunan bahkan tak jarang perlu di buatkan spot tersendiri untuk bisa menghasilkan energy listrik yang fokus dan konstan tenaganya, dengan kata lain semakin banyak Sollar Panel yang di pasang di setiap sudut atap maupun bangunan, maka banyak pula tenaga surya yang bisa di simpan untuk di convert menjadi tenaga listrik murni.

Salah satu contoh bangunan yang telah menerapkan pemasaangan Sollar panel dalam jumlah banyak adalah Gedung Institute Of Technology Tokyo perlu di ketahui gedung tersebut sedikitnya memasang 4500 panel surya di setiap sudut bangunan berlantai 7 ini. Jadi bisa di bayangkan jika anda melihat langsung gedung ini, karena semua bagian luarnya di tutupi oleh Panel Surya dengan beragam ukuran.


Dari segi perhitungan daya pun tidak mengherankan jika di hitung secara matematis gedung ini sanggup menyemburkan daya listrik hingga mencapai 650 Killowats serta di tambah lagi 100 kilowats yang juga di dapat dari pengadopsian teknologi listrik Fuel Cells. Alhasil gedung ini hanya mengkonsumsi sedikitnya 40% energy listrik dari pusat pembangkit listik di jepang sana, wow irit banget bukan??

Lantas bagaimana perkembangan teknologi Tenaga surya di Indonesia dan pemanfaatanya? Dirasa bangsa ini perlu cukup lama belajar untuk membiasakan diri dengan teknologi alternative seperti jepang, padhal bisa di bilang saat ini Indonesia merupakan salah satu Negara Tropis di dunia yang cukup terik sinar mataharinya, sehingga di anggap paling ideal untuk menggunakan metode Listrik Sollar Panel pada tiap bangunan dan gedung bertingkat sekarang ini

Semoga berguna

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger