Cara Menambahkan Tombol Reply Pada Kolom Komentar

Bookmark and Share
Cara Menambahkan Tombol Reply Pada Kolom Komentar
Tombol balasan untuk komentar dalam blog tidak semua template sudah dilengkapi fitur Reply komentar, biasanya tombol Reply komentar hanya tersedia pada template-template terbaru. Jika menggunakan template default Blogger semuanya tidak ada yag dilengkapi tombol balas komentar.

Jika blog anda menggunakan template bawaan blogger dan ingin menambahkan tombol reply pada kolom komentar anda bisa memodifikasinya dengan memasukkan beberapa baris script dalam template. Fitur tombol balas komentar akan lebih memudahkan pemilik dan juga visitor blog ketika ingin merespon suatu komentar.

Cara membuat link repley komentar pada templateBlogger

Masuk ke tab Edit HTML
Beri centang pada Expand Widget
Cari kode <data:commentPostedByMsg/>
Letakkan kode dibawah ini dibawah ini dibawah kode <data:commentPostedByMsg/>

<span><a expr:href='&quot;https://www.blogger.com/comment.g?blogID=isi dengan id anda&amp;postID=&quot; + data:post.id + &quot;&amp;isPopup=true&amp;postBody=%40%3C%61%20%68%72%65%66%3D%22%23&quot; + data:comment.anchorName + &quot;%22%3E&quot; + data:comment.author + &quot;%3C%2F%61%3E#form&quot;' onclick='javascript:window.open(this.href, &quot;bloggerPopup&quot;, &quot;toolbar=0,location=0,statusbar=1,menubar=0,scrollbars=yes,width=450,height=450&quot;); return false;'>[Balas]</a></span>

Simpan template.

Contoh blog ID adalah sebagai berikut: [http://www.blogger.com/html?blogID=4398623258192845867&tpl=true] angka berwarna merah merupakan blog ID yang akan kelihatan saat anda berada pada jendela Edit HTML. 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger