Fenomena Penyalahgunaan Obat Terlarang

Bookmark and Share
Dikarenakan sudah banyak yang membahas tentang fenomena Narkoba dikalangan remaja, artis, dll.Maka saya memilih topik untuk Tulisan tentang "Fenomena Narkoba" ini yaitu tentang Fenomena Penyalahgunaan Obat Dokter.
Photobucket

Contoh yang paling umum dan paling populer adalah:
•dumolid(nitrazepam)

Kamu pernah denger kasus narkoba Ananda Mikola tentu kan?
Link terkait http://www.rakyatmerdeka.co.id/index.php?pilih=lihat_edisi_website&id=12794

Berikut info tentang dumolid(nitrazepam.

Nitrazepam (tergolong Benzodiazepin) mempunyai efek kumulatif, efeknya bisa berlangsung selama 10 hari. Nitrazepam 10 mg saja sudah dapat menimbulan gangguan psikomotor selama 36 jam pada orang tua. Benzodiazepin dapat mengakibatkan
kelemahan otot, keadaan kebingungan dan kecenderungan untuk bunuh diri.

Golongan benzodizepin yang kerjanya singkat lebih unggul daripada golongan benzodiazepin yang kerjanya lama. Tapi golongan benzodiazepin yang kerjanya singkat sering menimbulkan kesulitan pada waktu penghentian obat.

Sumber : http://www.kalbe.co.id/files/cdk/files/10_PengelolaanKesukaranTidurpadaUsialanjut.pdf/10_PengelolaanKesukaranTidurpadaUsialanjut.html

Info lainnya tentang obat ini
Nitrazepam juga termasuk golongan Benzodiazepine. Nitrazepam bekerja pada reseptor di otak (reseptor GABA) yang menyebabkan pelepasan senyawa kimia GABA (gamma amino butyric acid). GABA adalah suatu senyawa kimia penghambat utama di otak yang menyebabkan rasa kantuk dan mengontrol kecemasan.
Nitrazepam bekerja dengan meningkatkan aktivitas GABA, sehingga mengurangi fungsi otak pada area tertentu. Dimana menimbulkan rasa kantuk, menghilangka rasa cemas, dan membuat otot relaksasi.
Nitrazepam biasanya digunakan untuk mengobati insomnia. Nitrazepam mengurangi waktu terjaga sebelum tidur dan terbangun di malam hari, juga meningkatkan panjangnnya waktu tidur. Seperti Nitrazepam ada dalam tubuh beberapa jam, rasa kantuk bisa tetap terjadi sehari kemudian.


Sumber : http://www.medicastore.com/apotik_online/obat_saraf_otot/obat_bius.htm

Photobucket

Photobucket



Untuk tulisan ini,credit to fwbers @kaskus

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger