Tips Taktik Untuk Menaklukkan Gebetan Anda

Bookmark and Share

Kami dulu pernah mencibir sebuah panduan kencan yang ditulis tahun 1995, yang menyarankan wanita agar bersikap pasif dan sok jual mahal. Tetapi ternyata, sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa taktik jual mahal itu ampuh.

Penelitian yang dipublikasikan dalam “European Journal of Personality” itu menampilkan data dari ratusan responden yang menjalani empat percobaan yang berbeda. Hasilnya? Pria dan wanita usia kuliah yang melakukan taktik sok jual mahal mendapatkan pasangan yang hebat.

“Kita semua menginginkan kejujuran dalam berkencan namun ini tidak akan pernah terjadi,” seperti yang dikatakan peneliti Peter Jonason, yang merupakan dosen psikologi di University of Western Sydney, Australia, kepada NBC.

Baik kelompok pria dan wanita sama-sama jual mahal, namun ada sedikit perbedaan mendasar. Para wanita membuat diri mereka tampak menjadi lebih menarik dengan tidak berkomunikasi dan menyibukkan diri, sedangkan pria melakukannya dengan bertingkah kasar, memperlakukan orang lain dengan buruk, dan “mengatakan semua hal yang benar tapi tidak melakukannya.”

Dengan kata lain, para wanita menyampaikan ketertarikannya dan membuat mereka seperti tidak membutuhkan pasangan, sedangkan para pria tampak membutuhkan pasangan namun berpura-pura tidak tertarik.

Penelitian tersebut juga meyebutkan bahwa orang yang pernah berkencan di mana pun, kemungkinan telah menduga bahwa wanita melakukan taktik jual mahal lebih sering dibandingkan pria.

“Para wanita mendapatkan lebih banyak keuntungan dengan melakukan taktik jual mahal karena dengan hal itu para wanita bisa menguji pria dan meningkatkan kemungkinan banyaknya pria yang bisa mereka pilih,” kata Jonas menjelaskan.

Dalam sebuah percobaan yang difokuskan pada hampir 300 mahasiswa AS, para peneliti menemukan bahwa orang-orang tidak melakukan taktik jual mahal hanya untuk membuat diri mereka terlihat lebih menarik. Pria dan wanita juga menggunakan strategi untuk menguji kesediaan calon pasangan potensial mereka untuk membuat komitmen.

Dan permainan itu tidak berhenti saat Anda telah menjadi pasangan kekasih. Bahkan saat mereka telah mengencani orang yang sama selama beberapa waktu, penelitian tersebut menemukan bahwa para pria menyukai pasangan yang membuat mereka mengejarnya (seperti tidak berkeinginan untuk memiliki pasangan), sedangkan wanita cenderung menyukai “jinak-jinak merpati” dari pasangan mereka.

“Karena wanita memiliki nilai yang lebih besar dalam pasar perjodohan biologis, mereka bisa melakukan taktik jual mahal lebih banyak dibandingkan laki-laki,” kata Jonason. “Pria yang terlalu keras dalam melakukan taktik jual mahal malah bisa kehilangan kesempatan untuk mendapatkan pasangan.”

Ya, itu kode untuk mendapatkan hubungan seks, jika Anda hanya mencari kencan biasa, penelitian terbaru menunjukan bahwa taktik jual mahal dapat mengurangi kesempatan untuk mendapat pasangan jika diterapkan oleh wanita dan malah bisa menghilangkan kesempatan untuk mendapatkan jika diterapkan oleh para pria.

Cara yang konyol bukan? Anda mungkin telah melakukan taktik jual mahal tanpa menyadarinya. Ada dua strategi yang banyak orang anggap sebagai hal yang penting dalam sebuah hubungan, bersikap percaya diri dan berbicara dengan orang lain, diterapkan oleh hampir 500 mahasiswa Amerika sebagai cara utama dalam melakukan taktik jual mahal baik untuk pria maupun wanita.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar