Tips Mengobati Jerawat Secara Alami

Bookmark and Share

Tentunya membutuhkan waktu untuk menyembuhkan jerawat, apalagi noda bekas dari jerawat tersebut tidak pernah bisa hilang.Berbagai macam cara dilakukan untuk menangani jerawat mulai dari medis bahkan sampai ke meja operasi. bayangkan berapa banyak uang yang anda keluarkan hanya untuk mengobati jerawat. ini ada beberapa tips untuk menghilangkan jerawat.

Penanganan Bekas Jerawat Non-Resep
Anda bisa pergi ke apotek atau toko obat untuk mencari obat atau krim yang dapat menghilangkan bekas jerawat.
Namun, perlu diingat jika bekas jerawat yang dialami cukup parah sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter kulit atau ahli kecantikan kulit.
Hal ini dilakukan agar wajah tidak semakin menderita dan rusak karena salah penanganan.
Ramuan Herbal Alami
Ada beberapa tumbuhan atau bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, diantaranya adalah sebagai berikut:
1. Aloe Vera/Lidah Buaya
Lidah buaya telah digunakan selama berabad-abad untuk perawatan kulit dan rambut.
Saat ini sudah banyak krim topikal berbahan dasar lidah buaya yang beredar di pasar maupun toko obat yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.
2. Madu
Madu memiliki sifat antibakteri serta memiliki kemampuan untuk melembutkan kulit. Oleskan madu di sekitar bekas jerawat, pijat selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air hangat.
3. Minyak Zaitun
Minyak zaitun digunakan untuk melembabkan dan melembutkan tekstur kulit, sehingga bisa mengurangi tampilan menonjol dari bekas jerawat.
4. Tomat
Tomat merupakan sumber vitamin A yang berlimpah. Efek utamanya adalah merangsang produksi kolagen, sehingga menyembuhkan kulit dari bekas jerawat.
Caranya sangat mudah, cukup iris tomat dan tempelkan pada bekas jerawat minimal 2 kali sehari.



sumber:majalah kesehatan

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger