Mana Lebih Tahan lama, Eau de Parfum, Eau de Toilette,atau Eau de Cologne ?

Bookmark and Share
Pernah mendengar istilah parfum seperti Eau De Cologne, Eau De Toilette, Eau De Perfume, Soie De Perfume, Perfume, dll? Istilah tersebut sebenarnya secara mendasar adalah menyebutkan perbedaan parfum berdasarkan pada kekuatan aroma parfum. Seberapa banyak campuran alkohol yang ada atau campuran air. Untuk campuran dengan proporsi yang lebih rendah adalah air (Eau).

Eau Fraiche : Parfum dengan campuran konsentrasi minyak antara 3% atau kurang, bisa bertahan kurang lebih 1 jam,

Eau De Cologne (EDC) : Parfum dengan campuran konsentrasi minyak antara 2 – 5%, dapat bertahan hingga 3 jam, umumnya dipakai untuk wanita,

Eau De Toilette (EDT) : Parfum dengan campuran konsentrasi minyak antara 4 – 10%, dapat bertahan 3 – 4 jam, dan umumnya yang paling banyak untuk parfum pria,

Eau De Perfume (EDP) : Parfum dengan campuran konsentrasi minyak antara 8 – 15%, dapat bertahan 3 – 5 jam, parfum ini sedikit umum di pasaran dan harganya sedikit lebih mahal karena konsentrat lebih banyak,

Soie De Perfume (SDP) : Parfum dengan campuran konsentrasi minyak antara 15 – 18%, dapat bertahan 3 – 6 jam, parfum ini sangat jarang dan sangat jarang digunakan untuk komersial, sama seperti pure perfume.

:Perfume (Parfum)  Parfum ini juga dinamakan ekstrak dengan campuran konsentrat 15 – 25%, dapat bertahan kurang lebih 3 – 6 jam dalam penggunaan

Perfume Oil (Minyak Parfum) : Ini adalah parfum murni dengan campuran konsentrasi 15 – 30%, dapat bertahan lebih dari 6 jam jika digunakan.

After Shave (A/S) adalah jenis dengan campuran dengan konsentrasi minyak 3% atau kurang, dan dapat bertahan kurang lebih 2-3 jam dan cukup umum dijumpai pada berbagai merk perfume. Biasanya pada after shave mengandung balm atau aloe (lidah buaya) yang digunakan untuk menenangkan pori-pori setelah bercukur bagi para pria,(terkadang wanita juga mencukur betis dan ketiak) dan kandungan alkoholnya juga berfungsi untuk menutup kembali pori-pori.

au Fraiche, Biasa pula disebut dengan nama Perfume Mist atau Splash. Adalah jenis yang tidak umum untuk industri besar dengan campuran kurang dari 3% dan bertahan hanya sekitar 1 jam saja. 

Kata “Eau de” yang digunakan untuk beberapa istilah diatas dalam bahasa inggris berarti “water of”

Anda mungkin juga pernah mendengar istilah Parfum De Toilette, biasanya perusahaan menggunakan istilah ini untuk menggambarkan antara campuran Eau De Perfume dan Perfume itu sendiri, ada juga yang menyebutkan istilah ini untuk Eau De Toilette konsentrasi.

Terdapat pula istilah:  pour homme dan pour femme. Apapula itu? pour homme, maksudnya adalah For Men (untuk Laki – Laki), yang menunjukkan produk parfum tersebut adalah untuk laki – laki. Sedangkan pour femme, maksudnya adalah For Women (untuk wanita), yang menunjukkan produk parfum tersebut diperuntukkan untuk wanita.

sumber gambar: Oriflame.co.id

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger