Berpikir Kreatif

Bookmark and Share
Desain Grafis adalah sebuah proses kreatif yang lebih dari sekedar respon sederhana untuk keinginan klien. Disana ada banyak cara untuk merespon permintaan dan tuntutan, dan masing-masing akan menyediakan solusi yang akan menghasilkan level sukses yang berbeda. Kreative desain mengeksplorasi tema yang lebih lebar untuk mencari solusi optimum sebuah permintaan.

Pendekatan Kreatif
Langkah awal pada proses kreatif adalah menggunakan pemikiran luas untuk menantang paradigma dan asumsi yang diterima. Proses ini mungkin melibatkan dekonstruksi untuk membongkar cara yang biasa diterima untuk melakukan sesuatu, yang dapat menghambat dalam mencari solusi.

Desainer dapat menggunakan berbagai peralatan untuk memperoleh perspektif berbeda dan mengidentifikasi elemen-elemen terpenting untuk komunikasi. Seperti metode-metode yang akan membantu seorang desainer tiba pada solusi baru, apakah sasaran utamanya adalah menghasilkan penyebaran majalah atau sebuah kursi.

User-centred design (UCD)
Yang dibutuhkan, adalah gairah dan pembatasan pada pengguna ditempatkan di pusat setiap panggung proses desain dan membutuhkan desainer untuk meramalkan bagaimana para pengguna kemungkinan akan menggunakan produk yang dihasilkan. Metode ini fokus pada target dan tugas yang diasosiasikan dengan penggunaan desain, daripada memfokuskan pada kebutuhan, gairah dan pembatasan pengguna.



KISS (Keep it simple, stupid)

Prinsip ini menyoroti fakta bahwa kesederhanaan adalah objektif yang diinginkan dalam memproduksi desain yang efektif.

Python Pilosophy
Filosofi ini berasal dari gagasan yang oelh Tim Peters dalam 'The Zen of Python', seperti 'cantik lebih baik daripada jelek', 'eksplisit lebih baik daripada implisit', 'sederhana lebih baik daripada kompleks', 'kompleks lebih baik daripada rumit', 'tipis lebih baik daripada tebal', 'perhitungan yang mudah dibaca', 'kasus spesial tidak cukup spesial untuk melanggar peraturan', 'kepraktisan mengalahkan kemurnian', 'kesalahn tidak harus dilalui dengan diam' dan 'menolak godaan untuk menebak'.

TIMTOWTDI
Ini berarti 'there is more than one way to do it' atau, 'ada lebih banyak cara disana untuk melakukan itu' dan mengikuti kepercayaan bahwa sebuah masalah mungkkin mempunyai beberapa perbedaan, tetapi sahih secara sama, solusi.

Ockham's razor
Ini melibatkan metodologi pengurangan, yang berusaha untuk memotong elemen belakang yang sebenarnya tidak dibutuhkan dalam menghasilkan sesuatu yang lebih sederhana, dengan demikian, mengurangi resiko memperkenalkan inkonsistensi, ambiguitas, dan redundansi.


Photobucket

Harrison Pursey
Desain frisbee ini diciptakan oleh Blast untuk perekrutan agensi Harrison Pursey. Sebagai bagian dari pengembangan brand, ini menggunakan motto jenaka 'cari, temukan, dan ambil' untuk menggarisbawahi sifat langsung dalam pendekatan untuk penempatan yang ambisius.

Photobucket


Adidas press folder
Folder dari Jog Design untuk pabrikan olahraga Adidas memasukan brand ke aspek fisiknya. Tiga garis di depan, tidak hanya dekoratif - mereka juga garis magnetik untuk menutup folder.

Photobucket

Kevin Leighton
Kertas Surat ini didesain oleh Mark Studio, Manchester, untuk fotografer Kevin Leighton dengan sasaran menangkap kepribadian khusus klien dengan cara langsung dan tak terduga.

Sumber : The Fundamentals of Graphic Design oleh Gavin Ambrose/Paul Harris
Diterjemahkan Oleh : Rakhma Affriandana

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger