Cara Memunculkan Tulisan Monetize Pada Blog

Bookmark and Share
Blog monetize, atau monetisasi blog mungkin menjadi salah satu tujuan mengapa Anda membuat blog. Bagi rekan blogger pemula mungkin sedikit merasa bingung ketika tulisan atau tab “Monetize” yang dulunya sempat terlihat pada Dashboard Blogger kok tiba-tiba hilang.

Cara Memunculkan Tulisan Monetize Pada Blog

Tab Monetize dengan sendirinya akan hilang dari Dashboard Blogger ketika Anda merubah bahasa blog Anda kedalam bahasa yang bukan merupakan bahasa resmi Google Adsense, seperti halnya bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia memang sudah support Google Adsense, tetapi masih dalam tahap percobaan alias belum 100% disahkan oleh Google. Jadi, untuk mengembalikan tulisan Monetize kembali tampak pada Dashboard Anda harus merubah bahasa blog Anda kembali ke bahasa Inggris/English.

Jika anda menggunakan Dahsboard Blogger Classic View (tampilan lama) cara untuk memunculkan kembali tab Monetize pada Dashboard Blogger adalah dengan cara sebagai berikut:
  1. Masuk ke Dashboard Blogger
  2. Klik Settings/Setelan
  3. Pilih Formatting/Format
  4. Ganti Bahasa/Languange blog Anda ke English
    Cara Memunculkan Tulisan Monetize Pada Blog
  5. Selanjutnya klik SAVE SETTINGS/SIMPAN SETELAN
Silahkan kembali ke Dashboard, lihat perubahan yang terjadi pada Dashboard. Tab Monetize yang tadinya tidak kelihatan dengan sendirinya kembali muncul.

Note:
Bahasa yang dimaksudkan disini bukanlah bahasa user interface (antara Anda dengan Dashboard), tetapi bahasa blog Anda.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger