Waspada :: Bahaya Minum Sambil Berdiri

Bookmark and Share
Mengapa kita tidak diperbolehkan minum sambil berdiri? pengaruhterbesar apa yang terjadi pada organ vital kita terutama ginjal? lalubolehkah dalam Islam melakukan makan dan minum sambil berdiri? berikutbisa anda simak artikel selengkapnya.

Dalam sebuah kajian kesehatan akupuntur yang diadakan salah satuahli akupuntur, membuktikan bahwa air minum yang masuk dengan caraminum sambil duduk lebih baik dibandingkan kita minum dengan caraberdiri.

Air putih yang kita minum saat duduk akan disaring oleh sfringer.Sfringer adalah suatu struktur maskuler (berotot) yang bisa membuka(sehingga air kemih bisa lewat) dan menutup. Setiap air yang kita minumakan disalurkan pada pos-pos penyaringan yang berada di ginjal.

Sebaliknya, jika kita minum air putih dengan cara berdiri, maka airyang kita minum itu masuk tanpa disaring lagi. Air itu bisa langsungmenuju kandung kemih. Ketika langsung menuju kandung kemih, makaterjadi pengendapan di saluran ureter.

Karena banyak limbah-limbah yang menyisa di ureter maka hal ini bisamenyebabkan penyakit kristal ginjal. Salah satu penyakit ginjal yangberbahaya. Susah kencing itu penyebabnya.
Apabila minum sambil berdiri ini tidak kita hindari akan makaberiap-siaplah menerima efek buruk lain pada organ ginjal anda, kitatahu salah satu fungsinya yakni menyaring racun ke dalam tubuh.
Lantas bagaimana cara mengatasinya agar kita terhindar dari hal tersebut?
Anda harus melakukan kebiasaan berikut :

- Biasakanlah selalu minum sambil duduk, ingat jangan sambil berdiri.

- Biasakan dan perbanyak minum air putih sesuai kebutuhan yang dianjurkan.

Guna memenuhi kebutuhan air dalam tubuh sehari kita memerlukan asupan minum air :
1-3 gelas saat bangun tidur pada pagi hari
2-3 gelas, 1 jam sebelum makan siang
2-3 gelas, 1 jam sebelum makan malam.
Nah dengan demikian kebutuhan air dalam proses metabolisme tubuh akan terpenuhi.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger