Direct Ophthalmoscope Keeler

Bookmark and Share

Pada posting kali ni saya coba angkat tema mengenai ophthalmoscope, khususnya yang direct.

Apa itu ophthalmoscope?


Alat ini mula-mula dipakai oleh Helmholtz (1851). Prinsip pemeriksaan dengan opthalmoskop untuk mengetahui keadaan fundus okuli ( = retina mata dan pembuluh darah khoroidea keseluruhannya). Ada dua prinsip kerja opthalmoskop yaitu :

  • Pencerminan mata secara langsung
Fundus okuli penderita disinari dengan lampu, apabila mata penderita emetropia dan tidak melakukan akomodasi maka sebagian cahaya akan dipantulkan dan keluar dari lensa mata penderita dalam keadaan sejajar dan terkumpul menjadi gambar tajam pada selaput jaringan mata pemeriksa (dokter) yang juga tidak terakomodasi. Pada jaringan mata dokter terbentuk gambar terbalik dan sama besar dengan fundus penderita.

  • Pencerminan mata secara tak langsung
Cahaya melalui lensa condenser diproyeksi ke dalam mata penderita dengan bantuan cermin datar kemudian melalui retina mata penderita dipantulkan keluar dan difokuskan pada mata sipemeriksa (dokter). Dengan mempergunakan opthalmoskop dapat mengamati permasalahan mata yang berkaitan dengan tumor otak
Pada toko online saya, ophtalmoscope yang saya jual merupakan product dari keeler yang berasal dari negerinya Queen Elisabeth, Inggris. Populasi ophalmoscope merk keeler ini udah tidak terhitung kali ya? dari saya belum terjun ke marketing alat kesehatan mata, produk keeler ini lebih dahulu beredar di Indonesia, selain merek yang lain seperti Welch Allyn,   Heyne atau Neitz.
Direct Opthalmoscope yang menggunakan baterai dry cell 2.8 volt ini saya jual dengan harga Rp. 3.500.000.
Jika anda tertarik untuk membeli, silahkan menuju toko online saya dengan klik di sini



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger