Income dari affiliate amazon.com

Bookmark and Share
Kali ini, saya agak melenceng dari tema "kesehatan" karena apa yang akan saya ulas di sini adalah mengenai "peluang" bisnis affiliasi dari amazon.com. Mungkin diantara anda sudah banyak yang mengetahui tentang bisnis afiliasi ini. Saya hanya akan bercerita sejauh yang saya tahu dan saya dapatkan.

Saya terjun ke bisnis affiliasi dan belajar pernak pernik affiliasi amazon.com ini sudah lama. Dan sedikit banyak saya juga belajar dari Habibie Afsjah dan jadi member meskipun kabarnya dia sendiri sudah resign dari bisnis affiliasi amazon.com.
Bisa dimaklumi, karena amazon.com saat ini sudah mengubah regulasi aturan main bagi para associates-nya. Regulasi tersebut antara lain; setiap transaksi yang terjadi yang langsung mengarah ke link produk amazon.com, tanpa melalui landing page kita, dianggap tidak sah. Hal ini membuat tata main di amazon.com ini relatif lebih sulit.
Jika dulu kita dibolehkan menggunakan google adwords, atau jasa advertising lainnya secara direct linking ke amazon.com maka sekarang sudah tidak diperbolehkan lagi.
Dan saya pribadi, yang notabene tidak pernah menggunakan adwords, transaksi yang dihasilkan lewat amazon.com bisa dihitung dengan jari.
Dulu earning yang saya dapat, komisinya mentok di 20 USD, dan karena agak boring nunggu sampai 100 USD maka saya cairkan dalam bentuk amazon gifts card dan belum saya gunakan sampai saat ini (lha wong bingung uang segitu mau dibeliin apa ?? )
Dan januari kemarin saya mulai lagi untuk aktif di amazon.com, Alhamdulillah baru dapet 2x transaksi, kalo diitung komisinya mungkin baru 8 USD. Kayak di myspecialgifts.net saya pake tools-nya amazon.com yaitu associates o'matic namun sampai sekarang ini belum "pecah telor". Karena memang domain yang saya gunakan tidak melalui riset lebih dahulu, dan gak pernah saya SEO-kan. daripada domain itu nganggur maka saya pake buat nyari dollar. Kalo ada yang beli syukur, nggak ada yang beli juga gak papa. Setidaknya saya jadi tahu apa itu associates o'matic.
Dan satu hal yang perlu saya garis bawahi di sini, bahwa mencari income  lewat program affiliasi itu gak semudah membalik telapak tangan. Dan untuk sukses di bisnis online perlu perjuangan yang super ekstra keras.
Bagi saya pribadi, income yang saya dapat dari jualan produk fisik di internet lewat toko online saya masih jauh lebih besar ketimbang komisi dari amazon.com (dan juga clickbank,..wah, .udah lama sekali saya gak buka account saya di clickbank, terakhir saya dapat komisi 11 USD jualan ebook mafia wars he he).
Dan saya tetap berharap, suatu saat nanti komisi dari program affiliasi yang saya ikuti harus lebih tinggi dan bisa jadi pasif income saya.
Nah, bagaimana dengan anda?





{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger