Akibat Keranjingan SMS Tangan Harus Dioperasi

Bookmark and Share
























Hati-hati dan jangan berlebihan dalam mengirim pesan atau SMS lewat telepon seluler. Apa pasal peringatan ini perlu disampaikan? Sebab telah membawa korban atas kegemaran ber- SMS secara berlebihan pada seorang remaja putri, Annie Levitz, kedua tangannya harus menjalani operasi akibat terlalu sering mengirimkan SMS.



Usia Annie Levitz baru 16 tahun, namun dalam satu hari keranjingan mengirim SMS hingga lebih dari 100 kali. Tanpa disadari tangannya mulai mengalami semacam sindrom kekakuan. Ia sempat kehilangan sensasi dan kepekaan pada kedua tangannya dan tak bisa lagi memegang suatu benda.



Alhasil, ia sekarang harus mengenakan semacam penyangga khusus berbentuk sarung tangan dan mendapatkan suntikan pereda rasa sakit. Doktor menyatakan Annie menderita "carpal tunnel syndrome", yang membuat urat saraf pada pergelangan tangannya menjadi kaku. Sindrom ini juga biasanya berkaitan dengan penggunaan keyboard secara berlebihan.



Annie, yang bersekolah di Adlai Stevenson High School Lincolnshire, Illinois, telah mencoba mengurangi kebiasaan mengirimkan SMS hingga separuhnya atau sekitar 50 per hari. Tetapi tak mudah baginya untuk meredam kebiasaan memencet tombol di ponsel. Bahkan ia berharap bisa menukar ponsel lamanya dengan sebuah iPhone yang berlayar sentuh (touchscreen) untuk memudahkan kebiasaannya berkirim SMS.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger